Tak lupa seperti biasanya bagi umat nasrani di seluruh dunia, lebih khususnya lagi bagi masyarakat suku Walak, dan kali ini masyarakat suku Walak se-Jawa Timur menyelenggarakan Ibadah perayaan Natal bersama yang ke pertama Se- Jatim (04/12).
Berkarja dan berdekorasi sendiri adalah melawan ketergatungan dari mesin pencetak kata mereka yang mendekor
Tak terbayangkan, natal ini bisa terlaksana dengan penuh kegembiraan,  kekompakan dan kebersamaan yang erat diantara pelajar, mahasiswa  hingga di kalangan masyarakat umum orang Walak di Se- Jawa Timur, juga para simpatisan lainnya.
Saat mengisisi acara main game
Dengan julukan “Ikatan Keluarga Besar Suku Walak (IKWAL)”. Perayaan Natal IKWAL biasanya di tiap kota, dimana ada orang Walak disitu pasti ada Natal IKWAL.
Saat membawa vokal dari anak-anak Malang
Tepat di tiap 16 Desember adalah tanggal moment bagi orang walak yang pastinya ada Natal IKWAL. Dengan adanya motto “Nawor Lano“  membuat generasi Walak harus merasa bertanggungjawab.
Pemasangan lilin dari beberapa perwakilan
Natal perdana IKWAL Se-Jawa Timur  kali ini dilaksanakan tidak seperti biasanya di 16 Desember, terasa melanggar  ketentuan, bukan berarti dan disengaja yang pasti ada satu dan lain hal menjadi faktor..
Saat membawa vokal dari anak-anak Surabaya
Utamanya menyembah Sang maha kuasa, selainnya kenapa natal IKWAL itu bagaikan kewajiban bagi orang Walak adalah untuk melawan lupa sebagai orang walak, menjaga identitas orang walak, menjaga kebersamaan dan kekompakan orang walak , tempat pertemuan istemewa orang Walak, dan menjaga siapa kita sebenarnya, itulah alasan kenapa harus mejadi wajib natal IKWAL di tiap 16 Desember.
Salam-salaman
Begitulah cerita dan cara orang Walak dalam mengisi momen natal,  untuk bersyukur, menyembah kepada Sang maha kuasa.

Vokal lagi
IKWAL Se- Jawa Timur juga tak lupa mengucapkan “Selamat Hari Raya Natal dan Menyambut 1 Januari 2017”  kepada seluruh umat nasrani, dan  juga lebih khususnya kepada keluarga besar orang Walak dimana saja berada. Tuhan Memberkati.
Saat membawa vokal dari anak-anak Malang
Sambutan
Anak-anak dekor  narsis terus